Elemen Dasar Disain Interior

Ruang
Penggunaan ruang negatif adalahuntuk mengedepankan konsep minimalis. Penggunaan warna putih menambah kesan luas pada ruangan. Dengan beberapa furnitur fungsional seperti meja kerja, kursi, dan lampu, kesan minimalis sangat kental terasa.

Garis
Penerapan garis vertikal pada partisi ruangan agar ruang tengah terasa lebih tinggi. Garis horizontal yang diaplikasikan pada dinding dengan gaya exposed brick juga menambah kesan bahwa ruangan terlihat lebih luas.

Bentuk
Dengan mengombinasikan berbagai bentuk geometris pada ruangan klien kami di atas, ruang tamu minimalis tersebut dapat memiliki fitur-fitur desain yang sedap dipandang dan tidak membosankan. Ruangan terlihat lebih moderen dan memiliki ketegasan tersendiri.

Pencahayaan
Pencahayaan yang baik dapat membuat ruangan terasa lebih hangat dan hidup. Ruang makan dengan gaya Skandinavia yang kami rancang untuk klien kami memanfaatkan kekuatan pencahayaan alami dari sliding door dan jendela full height. Pencahayaan alami pada desain ruangan ini membawa suasana outdoor ke dalam ruangan.

Warna
Menggunakan dominan warna putih dan netral untuk membuat ruangan terlihat lebih luas. Namun, sebagai element of surprise, sofa pada ruang tamu ini dibuat dengan warna kuning cerah. Dengan begitu, seluruh perhatian akan terpusat pada sofa cantik ini. Skema warna serupa diterapkan pada tanaman indoor, bingkai, dan aksen pada meja.

Tekstur
Untuk desain kamar tidur, kami mengandalkan dinding dengan exposed brick untuk menambah struktur aktual yang lebih kentara. Penggunaan karpet pun turut menambah elemen taktil pada ruangan. Selain itu, struktur aktual dapat dilihat pada frame tempat tidur dan wardrobe yang menambah kesan woodsy.

Pola
Pola-pola yang menarik memang sangat cocok untuk desain kamar anak yang biasanya memang menunjukkan keceriaan. Seperti portofolio kami di atas, kami menambahkan pola geometris dengan warna pastel serta karpet dengan pola zigzag. Dengan menerapkan berbagai pola, kamar anak terlihat lebih ceria tetapi masih mengusung gaya yang moderen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *